Kamis, 11 Desember 2014

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Mencari pekerjaan di jaman sekarang ini sudah cukup sulit,, atau bahkan sangat sulit. Tidak jarang juga ita harus merogoh dompet untuk suatu pekerjaan. Memang menyebalkan untu ini, orang nyari kerja kan karena gak punya duit yah,, tapi kenapa harus ngeluarin duit dulu biar dapet kerja,
Nah, untuk temen temen yang sedang belajar mencari kerja yang jujur, hal yang pertama adalah persiapan dokumen nya, seperti surat lamaran, cv/daftar riwayat hidup, ijazah,dll.
Surat lamaran kerja juga tidak kalah penting dari dokument atau surat surat yang lainya, Dari surat lamaran perusahaan bisa tau karakter seperti  apa kita, yah.,, mereka yang bisa melakukanya adalah orang orang hebat, :D

Disini akan saya tuliskan contoh surat lamaran kerja.


                                                                                                                                                          Jakarta, 12 Desember 2014
Kepada
Yth.Kepala HRD
Di tempat

Lampiran       : -
Perihal           : Permohonan Kerja

Dengan Hormat,

Bahwa saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                       :
Tempat / tanggal lahir              :
Pendidikan                               :
Jurusan                                    :
Alamat                                     :
Telp                                         :

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahan yang Bapak/Ibu pimpin. Agar sudi kiranya Bapak/Ibu menerima saya sebagai salah satu karyawan di perusahaan tersebut.

         Adapun sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut :
1.      Surat lamaran kerja
2.      Surat daftar riwayat hidup
3.      Foto kopi  Ijazah
4.      Foto kopi KTP
5.      FotokopiSuratketerangancatatankepolisian (SKCK)
6.      FotokopiKartukuning
7.      Foto kopiSetifikatkompetensikeahlian
8.      Foto kopi Surat keterangan keterampilan dan pengelolaan informasi
9.      Foto kopiSim C
10.  Foto kopi sertifikatprakerin
11.  Foto kopi paklaring
12.  Pas fotoukuran 4X6

         Demikian surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Adapun kekurangan dari berkas-berkas di atas dapat menyusul kemudian. Atas perhatian dan pengertiannya saya ucapkan terima kasih.



                                                                                                                                                          Hormat Saya,
  

                                                                                                                                                             ( Rifkiy )

Di sisni saya juga masih belajar, jadi mohon maaf kalo ada salah kata dan tulisan. 
Semoga tulisan ini cukup bermanfaat. amiin

Kalo ada masukan atau kritikan tuliskan di coment yah,,
Saya akan ssangat berterimakasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar